RESUME KSI PART 5 DAN 6

Electronic Business System
Customer Relationship Management (CRM) menggunakan teknologi untuk :
  • Menciptakan perusahaan yang lintas fungsional
  • Mengotomatisasi proses penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan untuk berinteraksi dengan pelanggan
  • Menciptakan frame work dari web software dan database yang terintegrasi dengan proses bisnis lainnya.
CRM applications dibagi menjadi 2 antara lain :
  1. Contract and Account Management
  2. Sales
  3. Marketing and Fullfillment
  4. Customer Service and Support
  5. Retention and Loyalty Programs
keuntungan CRM :
  • mengidentifikasikan dan menargetkan pelanggan terbaik
  • real time kustomisasi dan personalisasi produk dan layanan
  • melacak kapan pelanggan melakukan kontak ke perusahaan
 Supply Chain Management (SCM) :
  • untuk membantu mendukung dan mengelola hubungan antara proses bisnis utama dari perusahaan
  • serta pelanggan pemasok dan mitra bisnis
Manfaat SCM :
  • cepat, efisien, jaringan hubungan bisnis rendah - biaya atau rantai pasokan untuk produk perusahaan dari konsep ke pasar
 Esensi Sistem Informasi Penghitungan  :
  • Account Payable
  • Payroll
  • General Ledger
Sistem Keuangan Manajemen :
  • Mendukung pengelolaan bisnis dan keputusan yang bijak
 Perdagangan Elektronik :
  • hanya menjual dan membeli produk secara online
  • menyediakan seluruh pembayaran secara online
Kategori Perdagangan online :
  • Business to Consumer (B2C)
  • Business to Business (B2B)
  • Consumer to Consumer (C2C)
Decisiom Support System
Information Quality :
  • Produk dari informasi yang mempunyai karakteristik, atribut atau kualitas yang menjadikan informasi lebih berarti
  • informasi mempunyai 3 dimensi, yaitu :
  1. waktu
  2. isi
  3. bentuk
Levels of Management Decision Making 
  • Strategic management
  • Tactical management
  • Operational management
Decision Structure
  • Strucutured
  • Un-Structured
  • Semi - Structured
Decision Support Trends :
  • Personalisasi analisis keputusan secara proaktif
  • Keputusan di tingkat lebih rendah dari manajemen dan oleh tim dan perorangan
DSS Model Base : sebuah komponen perangkat lunak yang terdiri dari model yang digunakan dalam rutinitas komputasi dan analisis matematis mengungkapkan hubungan antar variabel.
DSS memberikan dukungan informasi interaktif untuk manajer dan profesional bisnis selama proses pengambilan keputusan.
Management Information Systems
  • Menghasilkan produk informasi yang mendukung kebutuhan pengambilan keputusan setiap hari oleh manajer dan profesional bisnis
  • Mendukung structured decision 
Online Analitycal Processing : 
  • memungkinkan para manajer dan analisis untuk meneliti dan memanipulasi banyak data detail dan penggabungan dari berbagai sudut pandang.
  • dilakukan secara interaktif dan real time dengan respon cepat
Geographic Infromation Systems (GIS)
  • Mendukung keputusan yang berpengaruh pada distribusi geografis orang-orang dan sumber daya lainnya
  • biasanya disebut dengan global position systems (GPS) devices
Data Visualization Systems
  • DSS yang mewakili data kompleks dengan bentuk grafis interaktif 3 dimensi seperti bagan, grafik dan peta
  • Peralatan DVS membantu pengguna untuk secara interaktif menyortir, membagi dan mengatur data sementara itu dalam bentuk grafiknya.

1 komentar:



Ayuningtyas mengatakan...

lebih baik lagi jika ditambah dengan contoh dimasaing-masing topik.

Posting Komentar