Ormawa dan Struktur Anggota























          Kemahasiswaan adalah unsur pelaksana di bidang Kemahasiswaan pada STIKOM, yang di pimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan & Alumni.

            Organisasi Kemahasiswaan STIKOM adalah wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa kearah perluasan wawasan dan peningkatan kecendekiawanan serta integritas kepribadian manusia Pancasila yang cerdas, berdasarkan prinsip memanusiakan manusia sesuai hakekat manusia.
            
           Selain prestasi yang di ukir oleh STIKOM Surabaya sebagai Lembaga Pendidikan, putra-putri terbaik (mahasiswa) telah berhasil mengukir prestasi yang tak kalah LUAR BIASA.
           
        Kita patut berbangga hati telah memiliki PRESTASI-PRESTASI yang LUAR BIASA.  Terus kita tingkatkan prestasi untuk STIKOM Surabaya tercinta.

Dewan Mahasiswa (DEMA)
        Kedudukan organisasi ini sebagai organisasi non-struktural di lingkungan STIKOM berfungsi untuk menjaring, menampung dan menyaring serta mengemas aspirasi mahasiswa dalam lingkungan STIKOM tentang apa yang dirasakan dan dihadapi dalam bermacam-macam kegiatan yang telah maupun akan diadakan oleh Senat Mahasiswa. Selanjutnya aspirasi tersebut diolah untuk diteruskan kepada lembaga untuk mendapatkan tanggapan dan tindak lanjut.  DEMA mempunyai kedudukan yang sejajar dengan SEMA serta menjalankan fungsi pengawasan bagi pelaksanaan Program Kerja SEMA, dan berintegrasi dengan Hima Prodi.
Senat Mahasiswa (SEMA)
         Organisasi ini adalah pelaksana (eksekutif) dari Program Kerja Tahunan SEMA yang diputuskan dalam Rapat Kerja Tahunan SEMA.  Program Kerja Tahunan SEMA di dasarkan kepada:
1.       Penjabaran arahan/kebijaksanaan lembaga kedalam Program Kerja Senat Mahasiswa Tahunan
2.   Mengkoordinasikan, mengkomunikasikan dan mengsinkronisasikan aktifitas kegiatan UKM (Unit  Kegiatan Mahasiswa) dan UKK (Unit Kegiatan Kerohanian) kearah semangat kompetisi yang sehat dan prestasi
3.       Mengembangkan ketrampilan manajemen organisasi mahasiswa.
Koperasi Mahasiswa (KOPMA)
Menyediakan beberapa barang kebutuhan mahasiswa, misalnya alat-alat tulis, buku paket, fotocopy, makanan kecil, kafe, wartel dan sebagainya. Kopma ini memiliki badan hukum dan dalam kepengurusannya dikelola oleh mahasiswa ada dalam bimbingan dan pembinaan bagian Kemahasiswaan. Koperasi mahasiswa ini juga mengemban tugas untuk mengenal dan menumbuhkembangkan jiwa wiraswasta atau interprenuership pada mahasiswa STIKOM Surabaya.

0 komentar:



Posting Komentar