TUGAS KSI

 Network  Administrator

      Orang yang bertanggung jawab atas pemeliharaan perangkat keras komputer dan perangkat lunak yang terdiri dari sebuah jaringan komputer. Hal ini biasanya meliputi penggelaran, mengkonfigurasi, memelihara dan pemantauan aktif peralatan jaringan. Network administrator biasanya tingkat tertinggi staf teknis dalam sebuah organisasi dan jarang akan terlibat dengan dukungan pemakai langsung. Network administrator akan berkonsentrasi pada integritas keseluruhan jaringan, penyebaran server, keamanan, dan memastikan bahwa konektivitas jaringan di seluruh LAN / WAN infrastruktur perusahaan adalah setara dengan pertimbangan teknis di tingkat jaringan hirarki organisasi. Administrator jaringan dianggap tingkat 3 dukungan personel yang hanya bekerja pada istirahat / memperbaiki masalah-masalah yang tidak bisa diselesaikan di tingkat 1 atau tingkat 2 (teknisi jaringan). Tergantung pada perusahaan, Administrator Jaringan juga dapat merancang dan menggunakan jaringan. Peran sebenarnya dari administrator jaringan akan bervariasi dari perusahaan ke perusahaan, tetapi umumnya akan meliputi kegiatan dan tugas-tugas seperti alamat jaringan tugas, tugas dari routing yang protokol dan tabel routing konfigurasi serta konfigurasi otentikasi dan otorisasi - layanan direktori . Ini sering mencakup pemeliharaan fasilitas jaringan di mesin individu, seperti driver dan pengaturan dari komputer pribadi serta printer dan semacamnya. Administrator jaringan juga mungkin secara teknis terlibat dalam pemeliharaan dan administrasi server , komputer desktop , printer , router , switch , firewall , telepon, asisten pribadi digital , smartphone , penyebaran perangkat lunak , update keamanan dan patch serta array yang luas dari teknologi tambahan termasuk hardware dan software.
      Contoh Tokoh : David M. Lemon-TI Operasi Spesialis Manajemen Senior

Manajer jaringan
Manajer jaringan adalah utilitas perangkat lunak yang bertujuan untuk menyederhanakan penggunaan jaringan komputer di Linux -based dan lainnya seperti sistem operasi.
Manajer jaringan memiliki dua komponen:
  1. Sebuah layanan yang mengelola koneksi dan laporan perubahan jaringan
  2. Sebuah grafis desktop yang applet yang memungkinkan pengguna untuk memanipulasi koneksi jaringan. Applet nmcli menyediakan fungsi serupa pada baris perintah.
Contoh Tokoh : Peter Andreas Thiel adalah seorang manajer pengelola investasi global. Bersama Elon Musk dan Max Levchin, Thiel membantu mendirikan PayPal dan menjabat sebagaiCEO perusahaan. Ia saat ini menjabat sebagai presiden Clarium Capital, sebuah pengelola investasi makro global.


Analis system
System analis adalah seseorang yang bertanggung jawab atas penelitian, perencanaan, pengkoordinasian, dan merekomendasikan pemilihan perangkat lunak dan sistem yang paling sesuai dengan kebutuhan organisasi bisnis atau perusahaan. Analis sistem memegang peranan yang sangat penting dalam proses pengembangan sistem. Seorang analis sistem harus memiliki setidaknya empat keahlian: analisis, teknis, manajerial, dan interpersonal (berkomunikasi dengan orang lain). Analis sistem bisa pula menjadi perantara atau penghubung antara perusahaan penjual perangkat lunak dengan organisasi tempat ia bekerja, dan bertanggung jawab atas analisis biaya pengembangan, usulan desain dan pengembangan, serta menentukan rentang waktu yang diperlukan. Analis sistem bertanggung jawab pula atas studi kelayakan atas sistem komputer sebelum membuat satu usulan kepada pihak manajemen perusahaan.
Contoh Tokoh : August Comte atau juga Auguste Comte adalah seorang ilmuwan Perancis yang dijuluki sebagai "bapak sosiologi". Dia dikenal sebagai orang pertama yang mengaplikasikan metode ilmiah dalam ilmu sosial.

Programmer
Programmer adalah seseorang yang menulis perangkat lunak komputer. Programmer dapat merujuk ke spesialis dalam satu bidang pemrograman komputer atau ke generalis yang menulis kode untuk berbagai jenis perangkat lunak. Sebuah komputer utama programmer bahasa ( C , C + + , Java , Lisp , Delphi dll) seringkali diawali dengan judul di atas, dan mereka yang bekerja di lingkungan web sering awalan judul mereka dengan web. Programmer panjang dapat digunakan untuk merujuk kepada pengembang perangkat lunakperangkat lunak insinyurilmuwan komputer, atau perangkat lunak analis . Namun, anggota dari profesi biasanya memiliki lain rekayasa perangkat lunak keterampilan di luar pemrograman.
Contoh Tokoh : Jerry Yang adalah salah satu pendiri dan pemimpin dari Yahoo!, salah satu situs terbesar di Internet. Jerry Yang dilahirkan pada tahun 1968 di Taipei, Taiwan, dengan nama Yang Chih-Yuan.
Webmaster
Webmaster juga disebut web arsitek , web developer , penulis situs, administrator website, atau webmistress untuk perempuan, adalah orang yang bertanggung jawab untuk menjaga satu atau banyak website. Tugas webmaster mungkin termasuk memastikan bahwa web server, perangkat keras dan perangkat lunak yang beroperasi secara akurat, merancang website, menghasilkan dan merevisi halaman web, membalas komentar pengguna, dan memeriksa lalu lintas melalui situs. Webmaster "juga harus berpengalaman dalam perangkat lunak web transaksi, pembayaran pengolahan perangkat lunak, dan perangkat lunak keamanan.
Contoh Tokoh :
Andrew Darwis merupakan pendiri komunitas online terbesar di IndonesiaKaskus lewat situs Kaskus.us yang sekarang ini mempunyai lebih dari 3 juta member . Andrew sekarang menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) PT Darta Media Indonesia (Kaskus) sekaligus pemilik (owner) Kaskus Network lewat PT Darta Media Indonesia.

0 komentar:



Posting Komentar